25 Kendaraan Diputar Balik, Polisi di Kota Tegal Beri Bingkisan ke Pengemudi

  Rabu, 21 Juli 2021   Lilisnawati
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo saat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Tegal, Rabu 21 Juli 2021. (Lilisnawati/Ayotegal.com)

MARGADANA, AYOTEGAL.COM- Polres Tegal Kota kembali melakukan penyekatan kendaraan di pos penyekatan Terminal Kota Tegal, Rabu 21 Juli 2021.

Puluhan kendaraan yang melintas terpaksa diberhentikan sementara untuk dilakukan pemeriksaan surat-surat perjalanan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sedangkan yang harus diputarbalik ada sebanyak 25 kendaraan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, kendaraan yang diminta untuk putar balik yakni kendaraan yang tidak mempunyai syarat-syarat perjalanan di masa PPKM ini, seperti surat vaksin, surat tanda registrasi pekerja (STRP), hasil swab antigen dan lainnya.

"Kita mengutamakan kendaraan-kendaraan kritikal dan esensial. Kita persilakan untuk melanjutkan perjalanan. Kita juga memberikan stiker bahwa kendaraan tersebut merupakan yang boleh melintas. Dan yang tidak memenuhi kriteria, kita minta untuk putar balik," ujarnya.

Namun, kata Kapolres, pihaknya memberikan bentuk empati dan kepedulian dari Polri dengan memberikan sembako kepada para pengemudi yang diputarbalikkan.

Menurutnya, kebanyakan kendaraan yang melintas Kota Tegal sudah paham betul aturan-aturan perjalanan di masa PPKM ini.

"Kira-kira ada 25 kendaraan yang kita putar balik. Karena rata-rata dari mereka sudah paham harus membawa surat-surat perjalanan," katanya.

Sementara, terkait PPKM yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021, ia menilai masih perlu dilakukan pengetatan. 

Namun demikian, pihaknya terus melakukan evaluasi, di antaranya memberikan kemudahan akses jalan bagi masyarakat yang memang mempunyai kepentingan.

"Karena mobilitas masyarakat di Kota Tegal masih berada di zona merah. Artinya kita memang perlu bekerja keras lagi untuk meminimalisir mobilitas masyarakat," tuturnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar