Peduli Warga yang Isoman, Komunitas Slawi Gotong Royong Bergerak Galang Bantuan

  Kamis, 22 Juli 2021   Dwi Ariadi
Admin Gerakan Slawi Gotong Royong, Desi Krisna memberikan paket bantuan kepada warga yang isolasi mandiri kepada Kepala Desa Pendawa, Suwito. (Dwi Ariadi/Ayotegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Berawal dari rasa peduli terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman), komunitas warga Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Slawi Gotong Royong melakukan penggalangan bantuan.

Terbentuk pada 17 Juli 2021 lalu, menurut Admin Slawi Gotong Royong, Desi Krisna, pihaknya telah membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang isoman, Kamis 21 Juli 2021. 

''Alhamdulillah, banyak pihak dari berbagai kalangan, di antaranya pengusaha dan warga yang menjadi donatur berkontribusi ikut bergabung. Bahkan, kami juga mendapat paket bantuan dari Baznas Provinsi Jateng,''kata Desi usai memberikan sembako kepada warga yang isolasi.    

Desi menuturkan, gerakan tersebut berawal obrolan di grup WhatsApps bersama mantan Bupati Tegal Agus Riyanto. 

''Pada 17 Juli kemarin berhasil menarik sampai 30 orang, dan sudah berjalan sebagai donatur Slawi Gotong Royong,''katanya.

Nah, dari obrolan hingga masuk 30 donatur tersebut kemudian direalisasikan dalam bentuk bantuan. Gerakan penggalangan dana terus dilakukan hingga sejumlah pihak termasuk Baznas Provinsi Jateng ikut ambil bagian dengan bantuan 50 paket sembako.

Selain Baznas, juga ada dari Perkumpulan Penggilingan Padi dan Beras (P3B) berupa 60 paket beras serta dari Kelenteng Hok Ie Kiong Slawi berupa 100 paket sembako.

Selain sembako juga ada vitamin dan obat-obatan yang selanjutnya dibagikan kepada warga secara door to door.

''Untuk tahap pertama sudah 100 orang yang kita berikan bantuan. Nanti juga akan kami lakukan untuk tahap selanjutnya, tidak sekadar warga yang isoman, tapi juga warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19,''tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar