Wisata Air Ramai Pengunjung di Akhir Pekan, Satpolair Polres Tegal Perketat Penjagaan

- Minggu, 15 Januari 2023 | 18:36 WIB
Wisata Pantai di Kabupaten Tegal (dok Humas Polres Tegal)
Wisata Pantai di Kabupaten Tegal (dok Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Pada liburan akhir pekan, wisata air seperti pantai maupun wahana air diserbu pengunjung.

Karena itu, Satuan Perairan Udara (Satpolairud) Polres Tegal siap mengamankan objek wisata air yang berpotensi menjadi lokasi kunjungan masyarakat berwisata saat libur akhir pekan.

Hal tersebut untuk memberikan jaminan keamanan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di air.

Baca Juga: Komunitas Sastrawan Tegalan Sukses Gelar Lomba Maca Puisi Kur 267 di SMP N 1 Warureja, Ini Daftar Pemenangnya

Menurut Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasatpolairud AKP Siswanto, jajarannya sudah disebar ke sejumlah titik objek wisata air yang nantinya akan dijadikan tempat masyarakat menghabiskan waktu liburan akhir pekan.

Menurut AKP Siswanto, jajaran Satpolair juga telah menempatkan anggota di objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat baik di pantai maupun objek wisata buatan yang menyediakan wahana permainan air di sepanjang pantai utara dari perbatasan Kota Tegal hingga Pemalang.

Menurutnya, jaminan keamanan akan diberikan jajaran Polres Tegal kepada masyarakat yang merayakan dan menikmati libur akhir pekan di tempat wisata.

“SatPolair nanti kerja sama dengan instansi lainya. Mana kalau terjadi kejadian, mereka sudah siap. Jadi di sana kita tempatkan pos. Pos itu tidak hanya di lalu lintas tapi juga di tempat wisata,” pungkas AKP siswanto.***

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X