220 Mahasiswa IBN Tegal KKN di 20 Desa, Usung Tema Islam dan Lingkungan Hidup

- Selasa, 17 Januari 2023 | 15:50 WIB
Penerimaan mahasiswa KKN IBN Tegal oleh Pemerintah Kabupaten Tegal di Gedung Dadali Bappeda Kabupaten Tegal, Selasa 17 Januari 2023.  (dok IBN Tegal)
Penerimaan mahasiswa KKN IBN Tegal oleh Pemerintah Kabupaten Tegal di Gedung Dadali Bappeda Kabupaten Tegal, Selasa 17 Januari 2023. (dok IBN Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Sebanyak 220 mahasiswa Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023 di 20 desa wilayah Kabupaten Tegal.

Kegiatan KKN mahasiswa IBN Tegal tersebut diawali dengan penerimaan mahasiswa oleh Pemerintah Kabupaten Tegal di Gedung Dadali Bappeda Kabupaten Tegal, Selasa 17 Januari 2023.

Sebanyak 220 Mahasiswa IBN Tegal akan diterjunkan ke wilayah dua kecamatan, yakni Adiwerna dan Talang terhitung mulai 23 Januari sampai dengan 4 Maret 2023.

Baca Juga: Lagi, Pohon Tumbang Menimpa Truk dan Sepeda Motor, Satu Korban Luka-luka

Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Tegal M Faried Wajdy yang diwakili Sekretaris Bappeda dan Litbang, Bambang Kusnandar Aribawa menyambut baik mahasiswa KKN IBN Tegal karena mengusung tema Islam dan Lingkungan Hidup.

“Tema KKN dari IBN Tegal ini luar biasa, hal-hal yang Pemerintah Kabupaten Tegal harapkan yakni agar mahasiswa IBN Tegal dalam KKN-nya terlibat dalam menangani permasalahan lingkungan hidup dapat terwujud,''katanya.

Apalagi, lanjut Aribawa, menghadirkan nilai dan ajaran Islam yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

''Hari ini ratusan mahasiswa diterjunkan ke 20 Desa di Kecamatan Adiwerna dan Talang,” sambutnya.

Aribawa berharap KKN IBN Tegal kali ini dapat mengedukasi, membina, dan menyadarkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan hidup.

''Tentu yang dilakukan oleh mahasiswa bukanlah pada teknis saja, tetapi lebih ke memahamkan masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup melalui program-programnya,''ujarnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X