Gandeng Karang Taruna, Politeknik Trisila Dharma Tegal Beri Pelatihan Komputer Gratis untuk Pemuda Desa

- Kamis, 19 Januari 2023 | 22:05 WIB
Kerjasama antara Politeknik Trisila Dharma Tegal dengan Karang Taruna dengan methode pentahelix di Aula DInas Sosial Kabupaten Tegal, Rabu 18 Januari 2023 (dok Karang Taruna Kabupaten Tegal)
Kerjasama antara Politeknik Trisila Dharma Tegal dengan Karang Taruna dengan methode pentahelix di Aula DInas Sosial Kabupaten Tegal, Rabu 18 Januari 2023 (dok Karang Taruna Kabupaten Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Politeknik Trisila Dharma Tegal menggandeng Karang Taruna Kabupaten Tegal untuk memberikan pelatihan komputer gratis buat pemuda.

Hal tersebut tertuang dalam kerjasama antara Politeknik Trisila Dharma Tegal dengan Karang Taruna dengan methode pentahelix di Aula DInas Sosial Kabupaten Tegal, Rabu 18 Januari 2023.

Sosialisasi dan penjajakan kerjasama tersebut bertepatan dengan Rapat Kerja Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Alumnus UIN Walisongo Semarang Dr Saepudin Jabat Rektor IBN Tegal

Menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal, Edi Sulistiyanto, pihaknya menyambut baik kerjasama pentahelix dan akan informasi ini kepada pemuda Karang Taruna Se-Kabupaten Tegal.

“Pelatihan komputer ini sangat baik dan bermanfaat khususnya untuk para pemuda agar siap bekerja,” kata Edi.

Edi juga menambahkan teknis pelaksanaan bisa di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Tegal, minimal 10 orang.

Untuk pemuda yang berminat bisa mendaftar melalui Karang Taruna desa setempat dan dikoordinasikan dengan pengurus tingkat kecamatan.

Sementara itu, Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal Prayitno mengatakan, kerjasama ini melibatkan 3 stakeholder yakni Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja serta perusahaan lokal.

Baca Juga: Genre Baru, Komunitas Sastrawan Tegalan Lahirkan Puisi Rosalan

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X