Polisi Tahan 7 Oknum LSM di Brebes,, Dua Mssih Buron, Buntut Damai Kasus Pemerkosaan Remaja 15 Tahun

- Jumat, 20 Januari 2023 | 18:50 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menerangkan proses penindakan kasus pemerkosaan di Brebes yang didamaikan oleh LSM.  (Istimewa)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menerangkan proses penindakan kasus pemerkosaan di Brebes yang didamaikan oleh LSM. (Istimewa)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM - Dalam penanganan kasus pemerkosaan remaja 15 tahun di Brebes, selain menangkap enam pelaku, lima di antaranya di bawah umur, kini polisi menangkap 7 oknum LSM.

Penangkapan ketujuh oknum LSM, dua orang kini masih buron tersebut merupakan buntut dari perdamaian kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh enam remaja di Desa Sengon, Kecamatan Tanjung.

Penahanan oknum LSM tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad, di Mapolda Jateng, Jumat 20 Januari 2023.

Baca Juga: Resmi, AKBP Jaka Wahyudi Jabat Kapolres Tegal Kota

Meski tujuh oknum LSM yang mendamaikan kasus pemerkosaan di Brebes itu sudah ditahan, namun Luthfi belum bisa menjabarkan identitas LSM tersebut karena masih proses pengumpulan alat bukti penyidikan.

“Saya perintahkan Ditreskrimum untuk backup Polres Brebes terkait LSM yang telah melakukan upaya melanggar hukum. Dan sudah kita tahan sebanyak 7 orang LSM karena ada upaya memprovokasi dan melakukan pelanggaran hukum,” ujar Kapolda.

Meski demikian, Luthfi menyatakan akan membeberkan identitas LSM itu jika penyelidikan sudah terang-benderang.

Kapolda menegaskan, proses upaya damai kasus pemerkosaan ini juga disaksikan oleh perangkat Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes namun tanpa melibatkan pihak kepolisian.

“Iya betul (Kepala Desa juga ada pada proses mediasi) dan sudah kita lakukan pemeriksaan tapi hasilnya belum bisa disampaikan karena terkait LSM maupun korban tapi yang jelas LSM sudah kita tahan tujuh orang hari ini,” ujarnya sebagaimana dilansir dari AyoSemarang.

Sementara itu, Luthfi juga menyebut jika jajarannya sudah memeriksa puluhan saksi. Terakhir, Kapolda Jateng menegaskan pihaknya akan memproses perkara ini hingga tuntas.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X