Persekat Tegal Tegaskan Tak Pernah Menolak Kelanjutan Kompetisi Liga 2

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:51 WIB
Media Officer Persekat Tegal Agil Laza Rizkananta (dok)
Media Officer Persekat Tegal Agil Laza Rizkananta (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Persekat Tegal menegaskan komitmennya untuk mendukung dan siap mengikuti lanjutan Kompetisi Liga 2 2022-2023. Klub asal Kabupaten Tegal ini menepis kabar penolakan jika Liga 2 dilanjutkan.

Media Officer Agil Laza Rizkananta mengatakan, Persekat tidak pernah menolak untuk melanjutkan kompetisi Liga 2 2022/2023.

''Kami konsisten mengusulkan kelanjutan kompetisi dengan sistem bubble,''kata Agil kepada AyoTegal, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Pemalang Deklarasi Bersama Bangun Zona Integritas Menuju WBK-WBBM 2023

Agil menyampaikan, Persekat menghormati keputusan PSSI dan PT LIB terkait penghentian Liga melalu surat nomor 584/LIB-KOM/X/2022 tanggal 3 Oktober 2022 serta senantiasa sabar dan patuh menunggu kepastian kelanjutan kompetisi.

''Sebagai klub yang baru promosi ke Liga 2 pada tahun 2020, selama 3 musim kompetisi berturut-turut Persekat selalu mengikuti kompetisi dengan kondisi tidak ideal,''ujar Agil.

Disebutkan oleh Agil, kondisi yang tidak ideal itu adalah Liga 2 2020: dihentikan karena pandemi COVID-19, Liga 2 2021 diselenggarakan dengan sistem centralized/bubble, dan Liga 2 2022 dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan.

''Meskipun demikian, Persekat selalu mempersiapkan tim dengan sungguh-sungguh dan serius mengikuti kompetisi,''tandasnya.

Baca Juga: bank bjb Kembali Tawarkan SBR 012, Ada Dua Pilihan Investasi Menarik

Untuk ke depan, lanjut Agil, Persekat mengharapkan PSSI dan operator Liga dapat merespons dan menentukan keputusan dengan cepat.

''Selain itu, menyiapkan rencana alternatif apabila menghadapi kondisi force majeur sehingga tidak merugikan klub,''tegasnya.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X