Patroli Malam Hari, Polisi di Pemalang Woro-woro Bangunkan Warga untuk Sahur

- Minggu, 26 Maret 2023 | 21:51 WIB
giat patroli malam hari Polres Pemalang juga membangunkan warga untuk sahur (dok Humas Polres Pemalang)
giat patroli malam hari Polres Pemalang juga membangunkan warga untuk sahur (dok Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Ada hal yang menarik dari giat patroli malam hari yang dilakukan oleh petugas Polres Pemalang.

Guna menjaga kondusivitas selama malam bulan Ramadhan 2023, sejumlah mobil patroli polisi tidak hanya menyampaikan woro-woro tentang imbauan Kamtibmas saja, tetapi juga sekaligus membangunkan warga yang akan melaksanakan ibadah sahur, Minggu 26 Maret 2023.

Menurut Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, personelnya membangunkan sahur warga dengan public address saat gelaran patroli memasuki jam ibadah sahur.

Baca Juga: Naurah Kusuma, Pelajar SMP Berprestasi Asal Kabupaten Tegal, Koleksi 21 Medali Hobi Renang sejak Usia 8 Tahun

"Selain itu, kami juga menyampaikan woro-woro kepada warga agar menghindari sahur on the road, dan melaksanakan ibadah sahur bersama keluarga di rumah saja," kata AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Melalui woro-woro imbauan kamtibmas tersebut, lanjut AKBP Yovan Fatika, Polres Pemalang meminta partisipasi warga untuk menjaga kondusivitas selama malam bulan Ramadhan.

"Kami mengimbau warga, untuk selalu menjaga anak-anaknya agar tidak melakukan kegiatan negatif selama bulan Ramadhan," kata Kapolres Pemalang.

"Mohon lakukan beragam kegiatan positif dengan memperbanyak ibadah," imbuhnya

Dalam gelaran patroli tersebut, Kapolres Pemalang mengatakan, personelnya juga mendatangi sejumlah pemuda yang kedapatan nongkrong di beberapa tempat keramaian.

"Kami mengimbau kepada para pemuda, agar selalu menjaga ketertiban, serta menghindari perang sarung, balap liar, tidak menyalakan petasan dan melempar balon air," kata Kapolres Pemalang.

Baca Juga: BI Tegal Buka Layanan Penukaran Uang di Kota Pekalongan, Ini Jadwal dan Lokasinya

"Mari kita jaga keamanan dan keimanan selama bulan ramadhan, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Pemalang," imbuh Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengatakan, patroli untuk menjaga kondusifitas selama malam bulan ramadhan dilaksanakan oleh Polres dan seluruh jajaran Polsek.

Petugas Polres Pemalang menyelenggarakan patroli dengan rute dari pemukiman Desa Beji, Banjardawa, Kaligelang hingga sejumlah tempat keramaian di Kota Pemalang.

 

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Etika Cari Aman Menghadapi Persimpangan

Kamis, 25 Mei 2023 | 12:50 WIB

#Cari_Aman Bareng Paguyuban Honda Klaten Bersinar

Kamis, 27 April 2023 | 12:37 WIB
X