Gerak Cepat Polisi di Pemalang, Evakuasi Pohon Tumbang Nyangkut Kawat Listrik

- Selasa, 17 Januari 2023 | 21:49 WIB
Pohon tumbang nyangkut kawat listrik di Pemalang (dok Humas Polres Pemalang)
Pohon tumbang nyangkut kawat listrik di Pemalang (dok Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM- Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang di jalur arteri Igir Petir, Kecamatan Bantarbolang Pemalang, Selasa 17 Januari 2023.

Warga yang melaporkan kejadian tersebut melalui Call Center Polri 110 mendapatkan respons yang cepat dari personel Polres Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Bantarbolang AKP Trino Winarno mengatakan, usai menerima laporan dari warga, personelnya langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Baca Juga: Rebus Jagung Ditinggal Tidur, Dapur Rumah Nenek di Pemalang Terbakar

"Sebelum mengevakuasi pohon tumbang, kami berkoordinasi dengan PLN UPJ Pemalang, karena batang pohon tumbang tersangkut kawat listrik," kata Kapolsek Bantarbolang.

Evakuasi pohon tumbang dilakukan oleh personel Polsek Bantarbolang bersama BPBD dan PLN UPJ Pemalang.

"Selama berlangsungnya evakuasi pohon tumbang, kami melakukan pengaturan untuk kelancaran arus lalu lintas dari kedua arah," kata Kapolsek Bantarbolang.

Kapolsek Bantarbolang mengatakan, pihaknya juga mengimbau warga yang melintas agar selalu berhati-hati dalam berkendara, serta memperlambat laju kendaraannya saat melintasi lokasi evakuasi pohon tumbang.

Baca Juga: Mengulik Sejarah Kelenteng Hok Ie Kiong Slawi dan Ini Agenda Perayaan Imlek Tahun 2023

"Alhamdulillah arus lalu lintas di jalur arteri Kecamatan Bantarbolang kembali normal setelah pohon tumbang berhasil kami evakuasi," kata Kapolsek Bantarbolang.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X