Polres Pemalang Selidiki Kasus Dugaan Pencabulan di Bawah Umur, Korban 3 Anak

- Kamis, 19 Januari 2023 | 14:58 WIB
Kasatreskrim Polres Pemalang AKP Ferry Sihaloho (dok Humas Polres Pemalang)
Kasatreskrim Polres Pemalang AKP Ferry Sihaloho (dok Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Polres Pemalang masih menyelidiki kasus pencabulan di bawah umur dengan korban 3 anak.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Ferry Sihaloho mengatakan, setelah menerima aduan dari orang tua korban pada 22 November 2022 yang lalu, pihaknya langsung melakukan upaya penyelidikan.

"Langkah awal yang dilakukan di antaranya mengumpulkan keterangan dari pelapor, serta tiga anak yang menjadi korban pencabulan," kata Kasat Reskrim.

Baca Juga: Simpatik, Kapolres Tegal Bedah Rumah Tak Layak Huni Milik Seorang Ibu di Desa Kupu

Dari keterangan korban, Kasat Reskrim mengatakan, korban baru menyadari perbuatan terlapor sebagai tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur, setelah korban mendapatkan materi edukasi tentang seksual di sekolah tingkat menengah pertama (SMP).

"Diduga tindak pidana pencabulan dilakukan oleh terlapor pada tahun 2017, saat para korban masih duduk di bangku sekolah dasar (SD)," kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim mengatakan, diduga terlapor melakukan perbuatannya di rumahnya saat para korban sedang bermain dengan anak terlapor.

"Namun, diduga terlapor melakukan perbuatannya pada masing-masing korban, dalam rentang waktu yang berbeda," katanyam.

Kasat Reskrim mengatakan, pihaknya juga telah meminta keterangan dari guru korban untuk melakukan pendalaman dalam penyelidikan kasus tersebut.

"Selanjutnya, kami juga telah memanggil terlapor, untuk meminta keterangan terlapor terkait dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur pada tiga orang korban," katanya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X