Hadir di Wisata Guci Tegal, Omah Gebyok Cocok Buat Tempat Singgah dan Camping

- Jumat, 28 Januari 2022 | 22:14 WIB
Omah Gebyok di Objek Wisata Guci Tegal (dok)
Omah Gebyok di Objek Wisata Guci Tegal (dok)

BUMIJAWA, AYOTEGAL.COM - Jika Anda jalan-jalan ke Objek Wisata Guci Tegal bisa mampir ke salah tempat yang cukup buat rehat sembari menikmati pemandangan spot-spot yang ada di area wisata unggulan Kabupaten Tegal ini.

Tempat ini boleh dibilang unik, menawarkan nuansa bangunan yang klasik. Nama bangunannya Omah Gebyok. Jangan membayangkan tempat ini adalah vila atau penginapan.

Omah Gebyok lebih cocok disebut tempat singgah atau rehat baik perorangan atau rombongan. Mengusung konsep yang sederhana, namun memberikan sensasi tempat rehat cukup nyaman.

Baca Juga: Terinspirasi Lepen Jogja, Karang Taruna di Tegal Bikin Pemancingan Taman Nila Jati

Betapa tidak, menurut pengelola, Kushartono, Omah Gebyok berada di tengah-tengah area wisata Guci. Letaknya strategis berada di depan kolam renang dan waterboom Guciku atau sekitar 300 meter dari Hotel Joglo Ageng.

''Omah Gebyok ini cocok untuk tempat singgah rombongan pelajar, mahasiswa atau komunitas kalau mau mengadakan acara kumpul-kumpul karena tersedia area cukup luas,''kata Kushartono.

Tersedia dalam Omah Gebyok ini ruang tengah 3 x 8 meter persegi bisa untuk tempat diskusi model lesehan yang memiliki daya tampung 20 orang.

Baca Juga: Resmikan Monumen Perjuangan di Batang, Dankormar: Hibah Alutsista juga Diberikan ke Tegal dan Pemalang

''Ruang teras juga cukup luas, untuk fasilitas ada dapur, toilet dan 1 kamar ganti. Pokoknya murah meriah,''ujarnya.

Selain untuk tempat rehat, lanjut Kushartono, halaman Omah Gebyok juga bisa digunakan untuk camping atau kemah.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X