Digagas Nelayan, Pantai Kampung Tirang Tegalsari Jadi Destinasi Wisata Baru

- Sabtu, 9 Januari 2021 | 11:17 WIB
Pantai Kampung Tirang Tegalsari, Kota Tegal.(Lilisnawati/Ayotegal)
Pantai Kampung Tirang Tegalsari, Kota Tegal.(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Kota Tegal sebagai Kota Bahari memang tak lepas dari wisata alam pantainya. Mulai dari wisata pantai yang dikelola oleh pemerintah daerah sampai kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Di Kota Tegal sendiri, sudah ada lima pantai yang biasa dikunjungi oleh wisatawan, di antaranya Pantai Alam Indah (PAI), Pantai Pulau Kodok, Pantai Pulau Komodo, Pantai Batamsari dan Pantai Muarareja Indah.

Nah, baru-baru ini ada pantai baru yang akan menambah destinasi wisata di Kota Tegal.

Pantai tersebut diberi nama Pantai Kampung Tirang yang digagas oleh kelompok nelayan Tirang Jaya, Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal.

Ketua Kelompok Nelayan Tirang Jaya, Kosim Fauzy mengatakan, pihaknya tengah mengajukan izin kepada pemerintah kota agar Pantai Kampung Tirang ini dijadikan wisata di Kota Tegal.

"Saat ini memang belum jadi wisata. Baru kita pasang tulisan dan hiasan payung dan sedang mengurus perizinan ke pemkot," katanya, Jumat (8/1/2021).

Menurut Kosim, dibukanya Pantai Kampung Tirang sebagai tempat wisata dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar, khususnya warga Kelurahan Tegalsari.

"Tentunya akan meingkatkan perekonomian masyarakat. Yang tadinya menganggur, bisa jualan. Kelurahan Tegalsari juga belum punya tempat wisata," tuturnya.

Dengan begitu, ia berharap, Pemerintah Kota Tegal memberikan izin, sehingga Pantai Kampung Tirang segera menjadi destinasi wisata baru.

Halaman:

Editor: Dwi Ariadi

Tags

Terkini

X