Keren, Ada Replika Patung Merlion Negeri Singa di Telaga Kalimus Kalibakung Tegal, Cocok untuk Swafoto

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 15:14 WIB
Replika patung Merlion di Telaga Kalimus Kalibakung, Kabupaten Tegal (Dwi Ariadi/AyoTegal)
Replika patung Merlion di Telaga Kalimus Kalibakung, Kabupaten Tegal (Dwi Ariadi/AyoTegal)

BALAPULANG, AYOTEGAL.COM - Jika menempuh perjalanan di jalur wisata Guci, Kabupaten Tegal dari pertigaan Yomani, Lebaksiu, sebelum jalur tanjakan letter S akan melihat replika patung merlion, ikonik negara Singapura.

Patung kepala singa dengan badan ikan warna putih terlihat mencolok dari jalan raya, tepatnya di Telaga Kalimus, Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Sepintas, replika patung singa tersebut berdiri kokoh dibangun di tepi Telaga Kalimus. Jika berkunjung ke tempat wisata ini seakan berada di Merlion Park, Singapura.

Baca Juga: CERITA TEGALAN Akhir Pekan, Plesir Dewekan (3-Tamat)

Meski belum setenar patung Merlion di Singapura, keberadaan replika tersebut menyita perhatian bagi wisatawan yang berkunjung. Tidak sedikit di antara mereka yang melakukan swafoto.

''Kami masih terus melakukan pengembangan. Beberapa spot baru masih kita rancang untuk melengkapi sarana wisata di Telaga Kalimus ini,''kata Kepala Desa Kalibakung, Mujiyono saat AyoTegal mampir di Telaga Kalimus, Sabtu 15 Oktober 2022.

Selain berswafoto, lanjut Mujiyono, pengunjung juga bisa menikmati sarana wisata yang sudah ada di telaga, yakni sepeda air dan kolam renang. Pihaknya juga merancang, beberapa destinasi yang bertujuan untuk memanjakan pengunjung, di antaranya terapi ikan.

Mujiyono menjelaskan, Wisata Kalimus dibangun dengan pengelolaan BUMDes Kalibakung untuk meningkatkan pendapatan desa

Karena itu, pihak Pemdes Kalibakung akan menambah beberapa sarana kolam Rrnang, serta area taman lainnya.

Baca Juga: KPU Brebes Verifikasi Faktual 8 Parpol Calon Peserta Pemilu 2024, Ini Daftarnya

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X