Pengentasan Kemiskinan di Brebes, Pemprov Jateng Gulirkan Bantuan Domba ke Kelompok Peternak

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 12:03 WIB
Wakil Bupati Brebes Narjo secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut, di Balai Desa Kemurang Wetan, Jumat (29 Oktober 2021). (dok.Diskominfotik Brebes)
Wakil Bupati Brebes Narjo secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut, di Balai Desa Kemurang Wetan, Jumat (29 Oktober 2021). (dok.Diskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Pemprov Jawa Tengah menggulirkan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Brebes.

Program tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan domba kepada Kelompok Tani Ternak (KTT) dan paket pangan hewani untuk pelajar.

Wakil Bupati Brebes Narjo secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut, di Balai Desa Kemurang Wetan, Jumat (29 Oktober 2021).

Baca Juga: CERITA TEGALAN AKHIR PEKAN, Peni Ditinggal Kang Tabib

Sebanyak 11 ekor domba diserahkan kepada KTT Pagar Kelor Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung, Brebes dan 400 paket pangan protein hewani kepada anak sekolah di desa setempat.

Narjo berpesan, agar bantuan domba bisa dipelihara dan dikembangbiakan, sehingga bisa bergulir dan jumlahnya bertambah.

Sedangkan paket bantuan pangan protein hewani berupa susu, telur dan sosis untuk dikonsumsi anak-anak sekolah sebagai tambahan asupan gizi seimbang.

Narjo memuji langkah DPKH Pemprov Jateng dan berharap supaya paket pangan protein hewani bisa diberikan secara rutin, karena membawa manfaat yang luar biasa khususnya untuk anak–anak.

Menurut Narjo, protein hewani sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak. “Nanti, kalau anak–anak pulang dari sini, susunya diminum. Terus sosis dan telurnya minta tolong sama ibu agar dimasak dulu, baru dimakan agar badan kita sehat semua,” ujar Narjo.

Narjo juga berpesan kepada warga Kemurang Wetan agar turut menyukseskan vaksinasi. Kabupaten Brebes masih berada di level 3 PPKM. Agar posisi menurun ke level 2 maka harus ada partisipasi seluruh elemen masyarakat dengan ikut vaksin.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X