Pulang dari Guci, Minibus Rombongan Santri asal Kota Tegal Kecelakaan di Tanjakan Siwuni

- Kamis, 2 Desember 2021 | 21:17 WIB
Minibus rombongan santri asal Kota Tegal terperosok di jurang Bukit Siwuni sepulang dari wisata Guci Tegal (dok)
Minibus rombongan santri asal Kota Tegal terperosok di jurang Bukit Siwuni sepulang dari wisata Guci Tegal (dok)

BALAPULANG, AYOTEGAL.COM - Minibus yang mengangkut rombongan santri asal Kota Tegal mengalami kecelakaan di tanjakan leter S Bukit Siwuni, Desa Karangjambu, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Kamis 2 Desember 2021.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kejadian itu belasan santri luka-luka.

Berdasarkan data yang dihimpun, terjadinya kecelakaan berawal saat minibus bernopol B 7039 KJA yang dikemudikan Wahidin, 53 tahun warga Kelurahan Randugunting, Kota Tegal mengalami rem blong saat sampai di lokasi kejadian.

Baca Juga: Persekat Bertahan di Liga 2 2021, Bupati Tegal Beri Bonus Pemain dan Berlibur di Guci

Laju kendaraan tidak terkendali hingga menabrak pembatas jalan hingga terperosok ke jurang sedalam 5 meter. "Ya rem blong, pas berangkat normal. Tapi pas pulang melintas jalan turun, ada bau gosong kampas rem," ujar Wahidin.

Usai mengetahui rem blong, Wakhidin pun membanting stir kendaraan ke arah kanan untuk mengurangi kecelakaan karena dari arah berlawanan banyak kendaraan yang melintas.

"Saya spontan aja buang ke arah kanan karena di depan banyak kendaraan. Tapi sempat nabrak mobil pikap," ungkapnya.

Minibus milik Ponpes Darul Hijrah Kota Tegal mengangkut kurang lebih 30 orang.

Akibat kejadian itu, sekitar 17 orang mengalami luka luka. Beruntung 4 balita yang menjadi penumpang tidak mengalami luka - luka. "Hanya luka luka kecil. Dan sekarang sudah dibawa ke Polsek Lebaksiu,' ujarnya.

Sementara, Tim Medis dari Rumah Sakit Hawari Esa Lebaksiu mendatangi Polsek Lebaksiu untuk memberikan pertolongan. Dari 17 santri yang mengalami luka - luka, 1 diantaranya dibawa ke RS Hawari Esa untuk cek lebih lanjut apakah mengalami luka dalam atau tidak.

Sementara itu, sopir Suzuki Pick Up G 9712 EZ Jaenudin (50) warga Desa Bumijawa mengaku tidak mengalami luka. Namun kendaraan miliknya mengalami ringsek di bagian depan sebelah kiri akiba tertabrak minibus.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X