Vaksinasi Mobile Polres Tegal di Malam Hari, Sasar Pengunjung Trasa Slawi

- Senin, 28 Februari 2022 | 15:50 WIB
petugas melakukan vaksinasi kepada pengunjung Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) (dok)
petugas melakukan vaksinasi kepada pengunjung Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal terus digencarkan. Kali ini, program vaksinasi mobile Polres Tegal digelar sampai malam hari.

Bersama Dinas Kesehatan, Polres Tegal dan Satpol PP gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu 26 Februari 2022 malam, petugas melakukan vaksinasi kepada pengunjung Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa).

Baca Juga: Dampak Banjir Bandang di Brebes Ratusan Warga Mengungsi, Idza : Wilayah Hulu Harus Jadi Hutan Lindung

Kapolsek Slawi AKP Suratman bersama Dinkes, Satpol PP dan Kodim 0712/Tegal terjun menggelar vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 serta booster kepada pengunjung dan pengguna jalan.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kapolsek Slawi AKP Suratman menyampaikan, vaksinasi mobile di malam hari merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut sudah berlangsung beberapa kali.

“Makanya kami harus bergerak untuk jemput bola sebagai bentuk gerak cepat (Gercep). Sebenarnya kegiatan semacam ini sudah dilakukan di beberapa tempat, seperti tempat balai desa dan tempat keramaian lainnya dan khusus malam ini di Trasa Slawi kami,” terangnya saat memantau kegiatan vaksinasi Gercep keliling.

Ia menambahkan, pelayanan vaksinasi malam hari digelar pada pukul 20.00-22.00 WIB. Waktu layanan akan diperpanjang apabila calon pesertanya cukup banyak.

“Kami tidak membatasi waktu vaksinasi, hanya saja tetap melihat apakah masih ada yang mau divaksin atau tidak. Kalau masih banyak yang mengantre, sampai jam 24.00 pun kami siap,” terangnya.

Selain vaksinasi malam hari, lanjutnya, desa yang dibantu puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Tegal juga telah melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah, bahkan hingga ke pedukuhan.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X