Narjo Pimpin TPPS Brebes, Idza Sampaikan 5 Pilar Strategi Penurunan Stunting

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:24 WIB
Bupati Brebes Idza Priyanti membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dengan ketua Wakil Bupati Narjo.  (dok Dskominfotik Brebes)
Bupati Brebes Idza Priyanti membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dengan ketua Wakil Bupati Narjo. (dok Dskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Bupati Brebes Idza Priyanti membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dengan ketua Wakil Bupati Narjo.

Pembentukan TPPS mengingat kasus stunting di Kabupaten Brebes masih tinggi, sehingga perlu dilakukan langkah konkret untuk menurunkan jumlah stunting.

Pengukuhan pengurus TPPS di Pendopo Brebes, Rabu 29 Juni 2022 dengan anggota dar lintas sektor, mulai tingkat kabupaten dan kecamatan.

Baca Juga: Bikin Film Pendek ''Nrokcok'', Ini Cara Polres Tegal Sosialisasikan Layanan Call Center 110

Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2021-2024 ada lima pilar strategi nasional percepatan penurunan stunting.

Pertama, peningkatan komitmen dan visi kepemimpinan di kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, dan pemerintah desa.

Kedua, peningkatan komunikasi perubahan perilaku dan pemberdayaan masyarakat.

Ketiga, peningkatan konvergensi intervensi spesifik dan intervensi sensitif di kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, dan pemerintah desa.

Keempat, peningkatan ketahanan pangan dan gizi pada tingkat individu, keluarga, dan masyarakat; dan Kelima, penguatan dan pengembangan sistem, data, informasi, riset, dan inovasi.

Baca Juga: Jadwal Nonton Film Bioskop Cinepolis Pacific Mall Tegal, Rabu 29 Juni 2022

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X