PO Sinar Jaya Khitan 100 Anak di Margasari Tegal

- Rabu, 6 Juli 2022 | 19:23 WIB
100 anak ikuti program khitanan massal yang diselenggarakan perusahaan otobus (PO) Sinar Jaya di Rumah Makan Panorama, Desa Kaligayam, Kecamatan Margasari (dok.Humas Pemkab Tegal)
100 anak ikuti program khitanan massal yang diselenggarakan perusahaan otobus (PO) Sinar Jaya di Rumah Makan Panorama, Desa Kaligayam, Kecamatan Margasari (dok.Humas Pemkab Tegal)

MARGASARI, AYOTEGAL.COM – Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya menggelar kegiatan sosial khitanan massal di Desa Kaligayam, Margasari, Kabupaten Tegal, Selasa 5 Juli 2022.

Sebanyak 100 anak ikut khitanan massal yang yang digelar di Rumah Makan Panorama tersebut.

Hadir mewakili Bupati Tegal, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tegal Dadang Darusman.

Baca Juga: Inspiratif, 2 Penerima Kalpataru asal Tegal Bangun Sistem Pengelolaan Sampah dari Hulu ke Hilir

Dadang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada pimpinan PO Sinar Jaya dan juga panitia, dokter serta jajaran tim medis yang mengawal pelaksanaan khitanan massal ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Rasyidi Karyana, pimpinan PO Sinar Jaya dan juga bapak Hidayat Halim, pemilik Rumah Makan Panorama yang telah membantu memfasilitasi kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian dan penghargaan beliau-beliau kepada warga masyarakat sekitar,” kata Dadang.

Dadang berharap, kegiatan sosial seperti khitan massal ini dapat terus digelar dan menjadi agenda rutin perusahaan dari pendanaan corporate social responsibility (CSR).

''Terlebih kegiatan sosial semacam ini dapat memupuk semangat paseduluran, semangat kebersamaan dan membantu menumbuhkan kesetiakawanan sosial,''ujarnya.

Di era peradaban modern di mana pola hidup masyarakat berkembang semakin konsumtif dan terus bersaing serta berkompetisi memperebutkan sumber daya yang terbatas, maka jika terdapat dua kosakata yang nyaris hilang, menurut Dadang itu adalah tepa salira dan tenggang rasa.

Keduanya memiliki makna yang hampir sama atau boleh dikatakan sama. Tepa salira merupakan ungkapan yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya dapat merasakan apa yang orang lain rasakan, apa yang orang lain derita. Kosakata ini sekarang sulit mewujud dalam perilaku sehari-hari. Bahkan, nilai-nilai luhur ini seakan luntur dari peradaban modern bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X