Semarakkan Muktamar Muhammadiyah Ke 48, RSI Singkil Tegal Donasi 200 Alquran dan Pengobatan Gratis

- Senin, 25 Juli 2022 | 16:53 WIB
RSI PKU Muhammadiyah Tegal menggelar pengobatan gratis di Desa Lebeteng Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Sabtu 23 Juli 2022 (dok)
RSI PKU Muhammadiyah Tegal menggelar pengobatan gratis di Desa Lebeteng Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Sabtu 23 Juli 2022 (dok)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Menyambut Muktamar Muhammadiyah Ke 48, RSI PKU Muhammadiyah Tegal menggelar sejumlah kegiatan.

RSI PKU Muhammadiyah Tegal yang beralamat di Jalan Raya Singkil Adiwerna ini mengadakan kegiatan pengobatan gratis dan donasi 200 Alquran di Desa Lebeteng Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Sabtu 23 Juli 2022.

Kegiatan tersebut guna menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ke 48 yang akan digelar di Solo pada 18-20 November 2022 mendatang.

Baca Juga: 200 Peserta Ramaikan Gowes Karang Taruna Dukuhwaru Tegal, Peringati Hari Anak Nasional

Selain kegiatan tersebut  juga  ada penyuluhan dan pemeriksaan gigi untuk anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Desa Lebeteng.

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal dr. H. Ach. Shochibbul Birri, MSI, MMR, menyampaikan bahwa target peserta pengobatan sebanyak 200 orang.
Birri juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari Safari Kurban saat Idul Adha.

“Hari ini kami menargetkan pengobatan gratis kepada 200 orang masyarakat Desa Lebeteng,''kata dokter Birri.

Sebelumnya, lanjut dokter Birri, pihaknya juga mengadakan Safari Kurban pada saat Idul Adha dengan memberikan 1 ekor sapi di Desa Lebeteng juga” ungkapnya.

Baca Juga: INFO CUACA Tegal dan Slawi Awal Pekan, Senin 25 Juli 2022, Sebagian Langit Mendung dan Hujan Ringan

Sementara itu, Kepala Desa Lebeteng Susilo mengucapkan terimakasih karena mempercayakan Desa Lebeteng dalam program Safari Kurban dan Pengobatan Gratis.

“Terima kasih kepada RSI Singkil yang sudah berkontribusi dalam pengobatan gratis. Semoga bakti sosial RSI ini bisa berlangsung rutin di Desa Lebeteng” ujar Susilo.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM ) Desa Lebeteng Agus Munoro mengapresiasi kegiatan safari kurban dan pengobatan gratis ini dan memberikan manfaat khususnya terhadap Desa Lebeteng.***

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X