Kasat Bimas Polres Tegal Beri Pengarahan Bhabinkamtibmas, Garda Terdepan Polri dan Pos Polisi Keliling

- Rabu, 2 November 2022 | 19:29 WIB
Pengarahan kepada Bhabinkamtibmas berlangsung di Masjid Mapolres Tegal (dok Humas Polres Tegal)
Pengarahan kepada Bhabinkamtibmas berlangsung di Masjid Mapolres Tegal (dok Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Bhabinkamtibmas Polres Tegal mendapat pengarahan dari Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at yang diwakili Kasat Bimas AKP Bambang Waluyo, Rabu 2 November 2022.

Pengarahan kepada Bhabinkamtibmas berlangsung di Masjid Mapolres Tegal. ''Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat desa dan kelurahan, mengemban fungsi pre-emtif dan deteksi dini dengan cara bermitra dengan masyarakat,''kata AKP Bambang Waluyo.

Sebagai wujud pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, lanjut AKP Bambang, kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di antaranya sambang.

Baca Juga: Kampung Seni Tegal Pentaskan Sampak Tegalan, Usung Judul Dobolan Karya Seful

''Patroli rutin di wilayah desa binaan agar masyarakat lebih dekat dengan Polri,''tandasnya.

Menurut AKP Bambang Waluyo, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri di tengah-tengah masyarakat dan juga sebagai pos polisi keliling agar bisa menerima pengaduan, keluhan dan masukan masyarakat.

Hal tersebut, tandas AKP Bambang, menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan warga binaan sehingga diharapkan mampu mendeteksi dini gangguan kamtibmas di wilayahnya.

''Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,'' ucapnya.***

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X