Formasi PPPK Guru 2022 Dibatalkan, Pemkab Brebes dan Guru Honorer Datangi Kemenpan RB

- Sabtu, 5 November 2022 | 19:20 WIB
Asisten 3 Sekda Brebes Eko Supriyanto  (dok Diskominfotik Brebes)
Asisten 3 Sekda Brebes Eko Supriyanto (dok Diskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Pembatalan Formasi PPPK Guru oleh Kemenpan RB telah menimbulkan reaksi para guru honorer, anggota DPRD dan Pemkab Brebes.

Bupati Idza Priyanti, anggota DPRD Brebes dan perwakilan guru honorer akan mendatangi Kemenpan RB serta BKN di Jakarta.

Bahkan, rombongan DPRD dan perwakilan guru telah berangkat ke Jakarta Jumat, 4 November 2022.

Baca Juga: Sempat Diguyur Hujan, 250 Peserta Antusias Ikuti Jambore Pendidikan Kesetaraan 2022 di Dukuhwringan Slawi

Mereka ingin meminta kejelasan dan solusi atas masalah usulan CASN PPPK. Adapun Idza Priyanti beserta OPD dijadwalkan ke Jakarta pekan depan menyesuaikan jadwal pertemuan dengan Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Hal tersebut disampaikan Asisten 3 Sekda Brebes Eko Supriyanto menanggapi informasi penarikan usulan formasi CASN PPPK dari Kabupaten Brebes.

Simpang siur kabar penarikan usulan formasi CASN PPPK muncul dari beredarnya cuplikan pernyataan Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Prof Nunuk Suryani pada saat rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI, Kamis 3 November 2022.

Pada saat itu, Nunuk Suryani menjelaskan Skema Seleksi GTK PPPK Tahun 2022, menyebut secara khusus penarikan usulan formasi tenaga Guru PPPK dari Pemkab Brebes pada beberapa kanal media sosial.

Setelah cuplikan video tersebut beredar, CASN PPPK yang ada di Kabupaten Brebes, khususnya Guru yang telah lulus passing grade seleksi PPPK tahun lalu menjadi resah karena ketidakjelasan nasib pengangkatan menjadi PPPK.

Pada kesempatan terpisah, Sekda Kabupaten Brebes Djoko Gunawan secara khusus menyampaikan bahwa setelah beredarnya cuplikan video tersebut, pihaknya juga sudah menerima perwakilan guru honorer yang menyampaikan aspirasinya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X