Dinas Perhubungan Brebes Luncurkan Jadi Andalan untuk Permudah Pelayanan Amdal Lalin

- Senin, 7 November 2022 | 18:11 WIB
Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes meluncurkan Jaringan Digitalisasi Analisis dan Pengendalian Dampak Lalu Lintas (dok Diskominfotik Brebes)
Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes meluncurkan Jaringan Digitalisasi Analisis dan Pengendalian Dampak Lalu Lintas (dok Diskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes meluncurkan Jaringan Digitalisasi Analisis dan Pengendalian Dampak Lalu Lintas (Jadi Andalan), Senin 7 November 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Budi Dharmawan mengatakan tujuan diluncurkanya Jadi Andalan adalah sebagai upaya memberikan pelayanan yang lebih simpel kepada masyarakat terutama yang terkait dengan pelayanan analisis dampak lalu lintas.

Lewat Jadi Andalan, lanjut Dadang, demikian sapaan akrab Budi Dharmawan akan ada peningkatan pelayanan yang semula menggunakan sistem manual beralih ke sistem smart.

Baca Juga: Sasar Milenial, Polres Tegal Perkuat Pengelolaan Manajemen Media hingga ke Polsek dan Bhabinkamtibmas

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes M Reza Prisman selaku Inovator Jadi Andalan menyampaikan, aplikasi ini sudah melalui evaluasi dengan hasil baik dan dapat memberikan layanan baik bagi masyarakat pula.

“Sewaktu masih konvensional, harus datang minimal lima kali, namun setelah ada Jadi Andalan masyarakat tidak perlu datang sekali sudah dapat pelayanan hingga proyek Amdal Lalin keluar,” ujar Reza.

Reza juga mengatakan bahwa Jadi Andalan sudah sesuai Program Presiden dan Visi Misi Bupati Brebes bahwa Kabupaten Brebes Pro Investasi.

Baca Juga: Cerita Warga Tegal Penerima BSPS, Relakan Pohon Pekarangan untuk Bangun Rumah Layak Huni

''Intinya dengan Jadi Andalan layanan publik Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes akan lebih efektif, efisien dan akuntabel,” pungkasnya.

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X