Mantab, Kopi Brebes Go Internasional, Pengusaha Asal Polandia Terpikat di Kedai Rongtjangkir

- Senin, 28 November 2022 | 18:56 WIB
Kedai Rongtjangkir di Rest Area Banjaratma Brebes (dok Diskominfotik Brebes)
Kedai Rongtjangkir di Rest Area Banjaratma Brebes (dok Diskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Ketua Klaster Kopi Brebes, Fitriadi Prakoso, 34 tahun yang akrab dipanggil Fiko menyampaikan Kopi Brebes sudah Go Internasional.

Hal itu dibuktikan oleh Fiko yang telah melakukan ekspor perdana Kopi Brebes ke Polandia.

"Alhamdulillah, untuk pertama kalinya saya mengekspor bahan biji kopi Brebes jenis Arabika ke luar negeri, yakni ke Polandia,”kata Fiko Minggu 27 November 2022.

Baca Juga: Polres Pemalang Kirim Bantuan Logistik Satu Truk Dalmas ke Korban Gempa Cianjur

Fiko merasa bangga meski yang diekspor ke Polandia hanya 75 kilogram bahan biji kopi mentah, Kopi Brebes sudah merambah ke pasar luar negeri.

Dia pun berharap, dengan adanya pengiriman perdana tersebut bisa memicu dirinya untuk terus berkarya di bidang perkopian, termasuk teman-teman pelaku usaha dan para petani kopi di Kabupaten Brebes bisa terinspirasi dan terus meningkatkan produktivitasnya.

Mengapa Fiko bisa mengirim Kopi ke Polandia, dia menceritakan kalau pada akhir September lalu, kedai kopinya di Rest Area KM 260B kedatangan tamu dari Polandia.

Pasangan suami istri tersebut beristirahat di kedainya sembari menikmati Kopi Brebes setelah melakukan traveling ke Dieng, Wonosobo.

Ayrton dan suaminya melihat-lihat kedai kopi milik Fiko. Percakapan pun lancar karena Fiko juga bisa berbahasa Inggris aktif.

Singkat cerita, Ayrton yang juga pengusaha kafe di Polandia sangat tertarik dengan Kopi Lokal Indonesia, Kopi Brebes.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X