HUT Korpri, 29 ASN Pemkab Tegal Terima Piagam Satyalencana Karya Satya

- Selasa, 29 November 2022 | 14:52 WIB
Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono memberika piagam Satyalencana Karya Satya dalam Upacara HUT Korpri di lapangan Pemkab Tegal  (dok Dinas Kominfo Kabupaten Tegal)
Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono memberika piagam Satyalencana Karya Satya dalam Upacara HUT Korpri di lapangan Pemkab Tegal (dok Dinas Kominfo Kabupaten Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Bertepatan dengan HUT Korpri tahun 2022, sebanyak 29 ASN Kabupaten Tegal mendapat piagam tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI, Selasa 29 November 2022.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono dalam Upacara HUT Korpri di lapangan Pemkab Tegal.

Piagam Satyalencana Karya Satya diberikan kepada 29 ASN di Kabupaten Tegal yang telah setia mengabdi dengan baik, jujur, disiplin dan cakap secara terus menerus kepada bangsa dan negara serta bisa menjadi teladan bagi ASN lain selama 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun.

Baca Juga: Tim Bola Voli Kabupaten Tegal Siap Berlaga di Pra Porprov Jateng 2022, Targetkan Menang

Upacara diikuti sekitar 700 orang terdiri para ASN di seluruh OPD kabupaten dan kecamatan se-Kabupaten Tega

Sekda Joko membacakan sambutan Ketua DPP Korpri, Zudan Arif Fakrulloh meminta agar seluruh anggota Korpri tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional.

Menurut Zudan Arif, Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, serta bekerja dengan ikhlas, tuntas, berintegritas dan profesionalitas sehingga mampu melahirkan inovasi-inovasi baru dan berbagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Sehingga, masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan.

"Dengan demikian maka, keberadaan Korpri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” tambah Zudan Arif melalui Widodo Joko Mulyono

Zudan Arif juga berpesan dan berharap, agar Korpri pertama memperkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara yang berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X