Tawuran Dua Geng Tewaskan Pelajar SMP, Polres Tegal Amankan Belasan Pelaku, 2 Jadi Tersangka

- Selasa, 29 November 2022 | 17:30 WIB
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at memberikan pengarahan kepada pelajar SMP yang terlibat tawuran (Dwi Ariadi/AyoTegal)
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at memberikan pengarahan kepada pelajar SMP yang terlibat tawuran (Dwi Ariadi/AyoTegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Polres Tegal telah mengungkap kasus tawuran dua geng yang telah menewaskan seorang pelajar SMP. Dari kejadian ini, 13 pelaku diamankan dan dua ditetapkan jadi tersangka.

Tawuran dua geng itu sendiri terjadi pada 20 November 2022 lalu sekitar pukul 05.30 WIB di depan salah satu sekolah SMP di Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Dua geng yang tawuran menamakan diri Akamsi dan 12 Famili itu mengakibatkan seorang pelajar SMP, umur 15 tahun tewas.

Baca Juga: 196 Guru TK di Kabupaten Tegal Ikuti Seminar Kurikulum Merdeka

Menurut Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, selain menetapkan dua tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti sejumlah senjata tajam berupa celurit dan samurai.

''Kami menerima informasi adanya dua kelompok atau geng yang tawuran TKP tersebut. Kita mengamankan 15 orang, dua di antaranya kami tetap sebagai tersangka,''kata AKBP Arie Prasetya dalam Konferensi Pers di Mapolres Tegal, Selasa 29 November 2022

Kedua pelaku yang telah ditetapkan jadi tersangka tersebut, MDA, 18 tahun dan AS, 19 tahun, keduanya warga Kota Tegal.

''Untuk pelaku yang diamankan karena masih berstatus masih pelajar dan masih di bawah, maka kita lakukan pembinaan,''jelas AKBP Arie Prasetya Syafa'at.

Adapun Kasatreskrim Polres Tegal AKP Vonny Farizky menambahkan, tawuran dua geng terjadi berawal laporan adanya korban yang meninggal terjatuh dari motor.

''Usai dilakukan penyelidikan terungkap fakta telah terjadi tawuran dua geng yang mengakibatkan korban meninggal dunia,''kata AKP Vonny Farisky.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X