Bupati Tegal Terima Penghargaan Satyalancana dari Pengurus Nasional Karang Taruna

- Kamis, 1 Desember 2022 | 17:07 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah menerima penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang Taruna (dok Humas Pemkab Tegal)
Bupati Tegal Umi Azizah menerima penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang Taruna (dok Humas Pemkab Tegal)

SOLO, AYOTEGAL.COM – Bupati Tegal Umi Azizah menerima penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang Taruna.

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto kepada Bupati Umi Azizah pada rangkaian Puncak Peringatan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN) Tahun 2022 di Balai Kota Surakarta, Rabu 30 November 2022 malam.

Bupati Tegal Umi Azizah yang hadir didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ahmad Uwes Qoroni dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal, Edi Sulistiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemuda Karang Taruna yang terus bekerja dan bersinergi mendukung upaya pemerintaha menanggulangi persoalan kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Kantongi Persetujuan OJK, bank bjb Resmi Masuk Jadi Pemegang Saham Bank Bengkulu

“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk anak-anak muda Kabupaten Tegal, terutama kader pemuda Karang Taruna yang sudah memberikan sumbangsihnya, karya nyatanya dalam menggali kreativitas pemuda, dari menumbuhkan sisi ekonomi kreatif hingga penguatan kelembagaan,''kata Umi Azizah.

Sementara itu, Didik mengatakan, organisasi kepemudaan karang taruna lahir dari permasalahan kondisi sosial masyarakat.

''Pemuda Karang Taruna terus bergerak menghimpun potensinya untuk membantu menanggulangi kemiskinan, pengangguran, keterbelakangan sosial hingga peredaran narkoba,''papar Dicik.

Hal tersebut, lanjut Didik, sejalan dengan tema bulan bakti tahun ini yaitu konsisten mengabdi untuk negeri dan tujuan penyelenggaraan Rakernas Karang Taruan di antaranya, meningkatkan semangat kepedulian, gotong royong dan kesetiakawanan sosial.

“Kader Karang Taruna terus kita dorong agar mampu berperan menjadi perekat sosial, penyambung solidaritas dan penjaga moral serta karakter bangsa yang tentunya semua ini dilakukan bersama-sama, berkolaborasi dengan pemerintah, dengan pemangku kepentingan lainnya,” kata Didik.

Baca Juga: Polisi Sahabat Anak di Polres Tegal, 62 Siswa PAUD Diajari Displin Lalu Lintas sejak Dini

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X