Jakwir Galawi, PWI Kabupaten Tegal dan Pasti Bregas Serahkan Langsung Bantuan ke Lokasi Gempa Cianjur

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:05 WIB
Penyerahan bantuan dari hasil penggalangan donasi Jakwir Galawi, PWI Kabupaten Tegal dan Pasti Bregas di lokasi bencana gempa Cianjur, Jawa Barat (dok)
Penyerahan bantuan dari hasil penggalangan donasi Jakwir Galawi, PWI Kabupaten Tegal dan Pasti Bregas di lokasi bencana gempa Cianjur, Jawa Barat (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Komunitas Jakwir Galawi, PWI Kabupaten Tegal dan Pasti Bregas telah menyerahkan bantuan logistik secara langsung ke lokasi bencana gempa Cianjur Jawa Barat.

Bantuan logistik berupa obat-obatan, terpal dan segala macam barang kebutuhan serta uang tunai Rp 10 juta telah diterima petugas Posko Penerimaan Bantuan di Cianjur, Jawa Barat, Jumat 2 Desember 2022.

Koordinator penggalangan donasi peduli korban gempa Cianjur Jakwir Galawi, Mulyanto saat dihubungi AyoTegal mengatakan, bantuan diterima langsung oleh petugas Posko Bantuan Cianjur, Ghofar.

Baca Juga: Relawan Organisasi Wanita Kota Tegal Kirim Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur

Pengiriman bantuan senilai Rp 60 juta tersebut menggunakan truk Polres Tegal dan diberangkatkan dengan pengawalan petugas Satlantas Polres Tegal pada Kamis 1 Desember 2022 malam.

''Alhamdulillah hasil penggalangan donasi sudah kami sampaikan secara langsung dalam bentuk barang yang dibutuhkan kepada penerima bantuan korban bencana di Cianjur,''kata Mulyanto.

Mulyanto yang didampingi Wakil Koordinator Peduli Korban Gempa Cianjur Jakwir Galawi, Toipin menambahkan, bentuk bantuan yang diberikan berupa obat-obatan dan terpal sangat dibutuhkan warga Cianjur.

''Warga korban gempa Cianjur butuh obat-obatan dan barang kebutunan sehari-sehari terutama obat-obatan untuk anak-anak dan wanita seperti tolak angin dan pakaian sangat diperlukan,''ujar Toipin.

Baca Juga: Tari Geyol Tegalan Makin Populer, 64 Tim Adu Kreasi di HUT Korpri Kota Tegal

Untuk diketahui, Jakwir Galawi bersama PWI Kabupaten Tegal dan artis seniman yang tergabung Pasti Bregas melakukan penggalangan donasi dengan turun ke jalan.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X