Raker Pemuda Tani HKTI Kabupaten Tegal, Bahas Produk Unggulan Pertanian dan Digitalisasi

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:00 WIB
Foto bersama peserta Raker Pemuda HKTI Kabupaten Tegal
Foto bersama peserta Raker Pemuda HKTI Kabupaten Tegal

BUMIJAWA, AYOTEGAL.COM - Pemuda Tani HKTI Kabupaten Tegal mengadakan rapat kerja di Villa Guci Kemuning, Minggu 4 Desember 2022.

Raker Pemuda HKTI tersebut digelar setelah jajaran pengurus dilantik pada 7 September 2022.

Menurut Ketua Pemuda Tani HKTI Kabupaten Tegal Wahyu Syaefulloh, Raker digelar untuk membangun sinergi yang baik dengan pemerintah, organisasi serta perusahaan yang ada di kabupaten Tegal.

Baca Juga: Fiersa Besari Tampil Memukau di Tegal , Malam Ini Kangen Band dan Endang Soekamti Meriahkan Narayafest 2022

"Sinergi dan kolaborasi bangun komunikasi yang baik dengan pemerintah, dengan organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat yang lain dan juga perusahaan, untuk lebih meningkatkan semangat kita dalam melaksanakan apa yang menjadi marwah organisasi,''katanya.

Sementara itu, Fakhrur selaku pimpinan rapat meminta pengurus untuk lebih serius dan memiliki project unggulan yang menjadi produk asli dari pemikiran pemuda Tani HKTI Kabupaten Tegal.

''Pengurus harus lebih serius dalam membuat program kerja, kita harus memiliki produk asli, pemikiran yang otentik dari pemikiran kita, sekiranya yang menjadi produk unggulan dari pemuda tani HKTI Kabupaten Tegal, yang bisa kita hadirkan untuk masyarakat.

Adapun Kastori selaku wakil ketua menambahkan untuk fokus penguatan pemberdayaan petani, regenerasi juga ketahanan pangan, petani melibatkan banyak bidang.

''Bukan hanya soal produksi, tapi ada soal pemasaran. Nah pemuda tani harus bisa berperan di teknologinya, misal digitalisasi di pertanian, marketplace untuk pemasaran pertanian, juga update informasi tentang pertanian. Satu lagi tentang ketahanan pangan bagaimana pemuda tani mampu merespon dan membantu petani sampai tingkat desa untuk menaikan produksi di sektor pangan,''paparnya

Baca Juga: Jelang Libur Nataru 2022, Satlantas Polres Tegal Bentuk Satgas Quick Response

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X