Terima Anjangsana Karang Taruna Lebaksiu Tegal, Nurhayati: Jangan Hanya Bikin Program Seremoni

- Selasa, 6 Desember 2022 | 17:51 WIB
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lebaksiu melakukan anjangsana ke pembina teknis Karang Taruna Kabupaten Tegal (dok)
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lebaksiu melakukan anjangsana ke pembina teknis Karang Taruna Kabupaten Tegal (dok)

LEBAKSIU, AYOTEGAL.COM - Setelah dilantik dan dikukuhkan, pengurus Karang Taruna Kecamatan Lebaksiu melakukan anjangsana ke pembina teknis Karang Taruna Kabupaten Tegal, Senin 5 Desember 2022.

Karang Taruna Lebaksiu sendiri dilatik dan dikukuhkan pada Rabu 30 November 2022 di pendapa Kecamatan Lebaksiu.

Rombongan pengurus Karang Taruna Lebaksiu diterima Pembina Teknis karang Taruna Kabupaten Tegal, Nurhayati yang juga Kepala Dinas Kominfo.

Baca Juga: Undang Tokoh Masyarakat dan Media, Polres Tegal Sosialisasikan DIPA 2023 Naik Jadi Rp 75,5 Miliar

Dalam kesempatan tersebut, Nurhayati menyampaikan, Karang Taruna merupakan agen perubahan untuk pemuda sebagai pelopor Pembangunan Desa.

''Karang Taruna juga menjadi pelopor bagi generasi muda yang bersikap positif, mandiri dan berinovasi dan peningkatan ekonomi,"ujar Nurhayati.

Nurhayati menjelaskan bahwa di Kabupaten Tegal dari 287 desa dan kelurahan hanya ada 110 Karang Taruna yang saat ini terdata dan terdaftar.

Rinciannya 34 Karang taruna ketegori Berkembang, 60 Karang Taruna kategori Tumbuh, 1 Karang Taruna kategori Stagnan dan 15 Karang Taruna belum termasuk klasifikasi.

"Tumbuhkan dan aktifkan karang taruna di 15 desa di wilayah Kecamatan Lebaksiu, dan jadikan Karang taruna adalah solusi untuk menjawab permasalah sosial khusus nya yang ada di desa,''pinta Nurhayati.

Selain itu, Nurhayati juga mengharapkan Karang Taruna bisa membuat program yang sangat sederhana dengan memahami dan mengenal serta mengindentifikasi permasalahan - permasalahan yang ada di tiap desa sehingga hadirnya adanya Karang taruna benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X