Perbaikan Jalan Rusak, Bupati Tegal Tambah Alokasi Dana Rp 8 Miliar di Akhir Tahun 2022, Ini Titik Lokasinya

- Selasa, 6 Desember 2022 | 21:03 WIB
perbaikan jalan rusak di Kabupaten Tegal (dok Humas Pemkab Tegal)
perbaikan jalan rusak di Kabupaten Tegal (dok Humas Pemkab Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Bupati Tegal Umi Azizah menambah alokasi dana sebesar Rp 8 miliar untuk memperbaiki 26 ruas jalan rusak di Kabupaten Tegal.

Penambahan anggaran tersebut masuk dalam pemeliharaan rutin jalan pasca ditetapkannya Peraturan Bupati Tegal No 94 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua belas Penjabaran APBD Kabupaten Tegal 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal, Muhamad Nuh, Senin 5 Desember 2022.

Baca Juga: Terima Anjangsana Karang Taruna Lebaksiu Tegal, Nurhayati: Jangan Hanya Bikin Program Seremoni

Menurut Nuh, pengalokasian tambahan anggaran tersebut digunakan untuk memperbaiki 26 ruas jalan yang rusak. Adapun metode pengadaannya melalui e-katalog untuk delapan ruas jalan.

Selebihnya, sejumlah 18 ruas jalan melalui metode pengadaan e-pengadaan langsung.

Nuh memaparkan, pemeliharaan ruas jalan di wilayah perkotaan Slawi mendapat alokasi anggaran Rp 1,5 miliar yang akan digunakan untuk perbaikan Jalan Wahid Hasyim, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jalan R.A. Kartini, Jalan WR. Supratman, Jalan Dr. Wahidin, Jalan Moh. Yamin, Jalan Samanhudi dan Jalan Kagok-Slawi.

Sedangkan yang lainnya mencakup perbaikan ruas jalan Bogares-Kemantran, Karangjambu-Guci, Bumijawa-Jejeg, dan Banjaran-Balamoa-Kebandingan yang masing-masing mendapat alokasi Rp 500 juta.

Kemudian ruas jalan Banjaranyar-Kalibakung, Adiwerna-Kalipucang, dan Balapulang Wetan-Balaradin-Kambangan-Tegalandong mendapatkan alokasi anggaran masing-masing Rp 400juta.

“Perbaikan jalan kali ini lebih menitikberatkan pada ruas jalan yang banyak diakses masyarakat dan kondisinya membahayakan, meskipun ini belum menjangkau keseluruhan ruas jalan yang rusak. Tapi di sini kami akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik untuk mendukung kelancaran akses dan mobilitas warga,” kata Nuh.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X