Tampung 5.070 Usaha Mikro, Platform UMKM Bangkit Tegal Raih Penghargaan dari Perbarindo Jawa Tengah

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:51 WIB
Tangkapan layar Direktur PT Teguh Aman Lestari Sahid Ramadhan (kanan) menerima penghargaan dari Ketua Perbarindo Jawa Tengah, Dadi Sumarsana di acara Talk Show dan Musyawarah Daerah VIII Perbarindo DPD Jawa Tengah  (dok Humas Pemkab Tegal)
Tangkapan layar Direktur PT Teguh Aman Lestari Sahid Ramadhan (kanan) menerima penghargaan dari Ketua Perbarindo Jawa Tengah, Dadi Sumarsana di acara Talk Show dan Musyawarah Daerah VIII Perbarindo DPD Jawa Tengah (dok Humas Pemkab Tegal)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM – Platform marketplace atau lokapasar UMKM Bangkit yang dirintis perusahaan startup asal Kabupten Tegal meraih penghargaan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jawa Tengah tahun 2022.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua DPD Perbarindo Jawa Tengah Dadi Sumarsana kepada Direktur PT Teguh Aman Lestari, Muhammad Sahid Ramadhan saat acara Talk Show dan Musyawarah Daerah (Musda) VIII Perbarindo DPD Jawa Tengah di Kota Semarang, Rabu (23/11/2022).

Platform UMKM Bangkit sendiri telah menampung sedikitnya 5.070 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) se-Jawa Tengah untuk menjualkan produknya secara daring.

Baca Juga: Ngeri, HIV di Kabupaten Tegal Capai 1.504 Kasus, PKBI Gelar Peringatan HAS 2022

Sahid Ramadhan atau yang akrab dipanggil Rama ini mengatakan bahwa kehadiran platform UMKM Bangkit diharapkan membantu percepatan transformasi digital pelaku UMKM.

“Pembuatan platform UMKM Bangkit ini merupakan pengembangan dari apa yang sudah dirintis PT Kasyr Sibernetika Indonesia dalam melakukan pendampingan transformasi digital pelaku UMKM di Kabupaten Tegal, termasuk penggunaan aplikasi Kasyr sebagai point of sales,” ungkap Rama saat ditemui di kantornya di Trasa Coworking Space (TrackingSpace) lantai satu, Slawi, Senin 5 Desember 2022.

Menurut Rama, guna mengembangkan aplikasi ini, pihaknya menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak, termasuk DPD Perbarindo Jawa Tengah untuk melakukan pendampingan UMKM yang ada di Jawa Tengah.

Hal ini pun dibenarkan Chief Technology Office PT Teguh Aman Lestari, Edi Kurniawan.

Dikatakan oleh Edi, sebelumnya pihaknya telah telah menandatangani nota kesepakatan dengan DPD Perbarindo Jawa Tengah yang dilanjutkan dengan kerja sama untuk mencapai visi UMKM Go Digital melalui pendampingan UMKM.

Menurut Edi, prinsip pendampingan di UMKM Digital kurang lebih sama seperti saat pihaknya melakukan pendampingan ke pelaku UMKM Kabupaten Tegal melalui program UMKM Tegal Go Digital.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X