Polres Tegal Giatkan Patroli Malam Hari, Sasaran Aksi Balap Liar dan Knalpot Brong

- Kamis, 8 Desember 2022 | 13:45 WIB
Polres Tegal menggiatkan patroli malam hari (dok Polres Tegal)
Polres Tegal menggiatkan patroli malam hari (dok Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Polres Tegal menggiatkan patroli malam hari untuk mengantisipasi balapan liar dan aksi kriminalitas, khususnya kejahatan di jalan raya.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Wakapolres Kompol Didi Dewantoro, patroli malam hari bertujuan menghadirkan polisi di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman.

"Setiap malam jajaran Polres Tegal ini melakukan patroli ke sejumlah tempat dalam rangka pemeliharaan keamanan, serta penertiban balap liar dan knalpot brong yangmeresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lain,"kata Kompol Didi di sela-sela kegiatan patroli, Rabu 8 Desember 2022.

Baca Juga: Tampung 5.070 Usaha Mikro, Platform UMKM Bangkit Tegal Raih Penghargaan dari Perbarindo Jawa Tengah

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Tegal AKP Surahno yang memimpin patroli jajaran Polres Tegal berkeliling menyambangi warga yang nongkrong hingga larut malam.

Adapun patroli malam hari bergerak menyisir titik-titik yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tegal.

''Ini merupakan bentuk hadirnya negara yang mana Polres Tegal memberikan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan kenyamanan dan ketentraman dalam beraktivitas dan beristirahat, khususnya pada malam hingga Dini hari," tegas kasat Samapta

Diharapkannya, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas agar tetap terjaga konsdusif.

Baca Juga: Ngeri, HIV di Kabupaten Tegal Capai 1.504 Kasus, PKBI Gelar Peringatan HAS 2022

AKP Surahno menjelaskan, patroli saat malam hari bisa mencegah pelaku kejahatan, aksi balap liar, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Musda, Lasqi Kabupaten Tegal Kembali Diaktifkan

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:11 WIB
X