Bakal Jadi Wajah Baru Pusat Kuliner Kota Tegal, Foodcourt di Lahan CMJT Siap Dibangun

- Senin, 4 April 2022 | 20:37 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi meninjau lahan CMJT yang berlokasi di sebelah timur Balai Kota Tegal, Senin 4 April 2022. (dok)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi meninjau lahan CMJT yang berlokasi di sebelah timur Balai Kota Tegal, Senin 4 April 2022. (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM – Setelah selesai Detailed Enginering Design (DED), kini Foodcourt dan tempat parkir di lahan milik Perusahaan Daerah (PD) Citra Mandiri Jawa Tengah (CMJT) siap dibangun.

Kepala Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Tegal, Muhammad Rudy Herstyawan menyampaikan hal tersebut saat mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Johardi meninjau lahan CMJT yang berlokasi di sebelah timur Balai Kota Tegal, Senin 4 April 2022.

Menurut Rudy, DED Foodcourt dan Tempat Parkir telah selesai, namun belum dipilih oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon.

Baca Juga: Cara Polisi di Pemalang Cegah Pemuda Bermain Petasan selama Ramadhan 2022

“Karena anggaran pembangunannya yang hanya Rp 1,6 miliar. Nantinya DED disampaikan kepada Wali Kota untuk memutuskan bangunan mana yang akan dibangun terlebih dahulu mengingat anggaran yang terbatas maka fisik bangun akan dibuat dengan konsep minimalis,''katanya.

Rudy menyampaikan total anggaran yang dibutuhkan cukup besar, yakni Rp. 30 miliar untuk membangun lokasi yang berada di selatan Alun-alun Kota Tegal itu.

''Totalnya itu banyak sekali, kalau yang idealnya Rp 30 miliar. Tapi ini kan kita mesti yang minimalis jadi nanti hanya pakai rangka baja kanopi balkon,” ujar Rudy.

Dijelaskan oleh Rudy, Foodcourt akan ditempati oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitar Rumah Makan (RM) Dewi sebanyak 188 orang, kurang lebih 50 orang dari Jl Kartini dan sebagian dari Paleska Jaya Tegal (Paguyuban Lesehan Kaki Lima Jalan Ahmad Yani) yang akan ditarik ke Foodcourt ini.

Dia menegaskan, Foodcourt bakal menjadi wajah baru pusat kuliner di Kota Tegal dan tentunya menjadikan Kota Tegal lebih ramai lagi dikunjungi oleh wisatawan.

Baca Juga: Gelar Bazar Ramadhan 2022, Karang Taruna Kejenengan Tegal Usulkan Rintisan Pasar Desa

Selain itu, Wisatawan juga tidak perlu khawatir akan tempat parkir, sebab Pemkot Tegal telah menyiapkan lahan di sebelah RM Dewi untuk menampung 500 motor.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, AKBP Jaka Wahyudi Jabat Kapolres Tegal Kota

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:38 WIB
X