Polres Tegal Kota Perketat Pengamanan Mako dan Polsek Usai Ada Bom Bunuh Diri di Astana Anyar Bandung

- Rabu, 7 Desember 2022 | 16:20 WIB
Polres Tegal Kota memperketat pengamanan di Markas Komando (Mako) Polres dan Polsek jajarannya usai kejadian bom bunuh diri di Astana Anyar Bandung (dok)
Polres Tegal Kota memperketat pengamanan di Markas Komando (Mako) Polres dan Polsek jajarannya usai kejadian bom bunuh diri di Astana Anyar Bandung (dok)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM - Pasca bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Polres Tegal Kota memperketat pengamanan di Markas Komando (Mako) Polres dan Polsek jajarannya.

Menurut Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat melalui Wakapolres Kompol Zaenal Arifin, pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan terutama di dalam markas.

"Kami akan semakin meningkatkan pengamanan untuk menghindari terjadinya hal serupa,"kata Kompol Zaenal Arifin, Rabu 7 Desember 2022.

Baca Juga: Pertamina Serahkan Bantuan CSR Alat Pemadam Kebakaran untuk Pelabuhan Perikanan Tegalsari Kota Tegal

Selain itu, lanjut Wakapolres Tegal, pihaknya melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap tamu yang berkunjung, terutama tamu yang datang ke Mako Polres dan Polsek sebagai langkah antisipasi.

''Tak hanya itu, rumah dinas dan asrama juga diperketat penjagaannya. Meski demikian peningkatan pengamanan tidak akan mempengaruhi proses pelayanan masyarakat,''jelasnya.

Kompol Zaenal Arifin meminta masyarakat Kota Tegal tetap tenang dan tidak perlu khawatir.

Wakapolres menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan beberapa kegiatan untuk mengantisipasi kejadian serupa, di antaranya dengan mengoptimalkan peran dan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat

Baca Juga: Peneliti Balai Bahasa DIY Sebut Lanang Setiawan Bapak Pembaharu Puisi Tegalan

"Mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, kita optimalkan Bhabinkamtibmas, bersinergi dengan tiga pilar dan para tokoh serta elemen masyarakat, sehingga apabila ada informasi atau permasalahan sekecil apapun segera dapat kita antisipasi, "pungkasnya

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, AKBP Jaka Wahyudi Jabat Kapolres Tegal Kota

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:38 WIB
X