Beraksi di Randudongkal Pemalang, 2 Pencuri Sepeda Motor Asal Indramayu Dibekuk di Kota Tegal

- Selasa, 6 Desember 2022 | 21:29 WIB
Petugas Polres Pemalang akhirnya menangkap dua tersangka pencuri sepeda motor yang beraksi di Desa Randudongkal Pemalang (dok Polres Pemalang)
Petugas Polres Pemalang akhirnya menangkap dua tersangka pencuri sepeda motor yang beraksi di Desa Randudongkal Pemalang (dok Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Petugas Polres Pemalang akhirnya menangkap dua tersangka pencuri sepeda motor yang beraksi di Desa Randudongkal Pemalang, Selasa 8 November 2022 sekira pukul 02.00 WIB lalu.

Dua tersangka M, 38 tahun dan AA, 22 tahun dari Indramayu, Jawa Barat dibekuk Satreskrim Polres Pemalang saat melarikan sepeda motor merk Honda Beat Street hasil curian swaat berada di jalur pantura Kota Tegal.

“Kedua tersangka kami amankan di jalan pantura Kota Tegal sekira pukul 03.00 WIB dini hari, saat mereka sedang dalam perjalanan kembali ke Indramayu dengan membawa sepeda motor hasil curian,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Ferry Sihaloho dalam konferensi pers yang digelar di ruang Media Center Wicaksana Laghawa Polres Pemalang, Selasa, 6 Desember 2022.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Rusak, Bupati Tegal Tambah Alokasi Dana Rp 8 Miliar di Akhir Tahun 2022, Ini Titik Lokasinya

Menurut AKP Ferry Sihaloho, awalnya tersangka M dan AA berangkat dari Indramayu ke Pemalang dengan dua orang rekannya yang masih dalam pencarian (DPO).

“Dalam perjalanan, para tersangka menggunakan aplikasi google map untuk mencari sasaran di wilayah Pemalang, hingga menuju daerah Randudongkal,” katanya.

Sesampai di Desa Randudongkal, lanjut Kasat Reskrim, tersangka M dan AA memutuskan untuk mengambil sepeda motor milik korban MA yang terparkir di garasi rumah, sedangkan dua orang rekannya pergi meninggalkan kedua tersangka.

“Kedua tersangka membuka kunci gerbang garasi rumah korban, kemudian melakukan pencurian sepeda motor dengan menggunakan kunci letter T,” kata Kasat Reskrim.

“Menurut pengakuan tersangka M, mereka membutuhkan waktu kurang lebih 5 sampai 7 menit dalam melakukan aksinya,” imbuh Kasat Reskrim.

Baca Juga: Terima Anjangsana Karang Taruna Lebaksiu Tegal, Nurhayati: Jangan Hanya Bikin Program Seremoni

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satu Hati, Peduli Korban Banjir

Selasa, 10 Januari 2023 | 17:15 WIB
X